Transition to Home Learning

Transition to Home Learning


A Message from Our School Director

Salam untuk kita semua. Sejak pemerintah mengumumkan agar kita semua melakukan social distancing demi memutus rantai penularan virus Corona/Covid 19, Sekolah Madania langsung memutuskan agar seluruh guru dan pegawai Madania bekerja dari rumah (Work from Home), kecuali beberapa personil seperti security dan cleaning service yang tetap harus hadir. Demikian juga murid-murid, mereka pun melakukan proses belajar dari rumah (learning from home).

Berbagai regulasi dan Prosedur Operasi Standar tentang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pun langsung kami rumuskan. Semoga ikhtiyar ini berdaya-guna dan mencapai harapan yang ditargetkan. Yaitu memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Tanah Air dan murid-murid Madania tetap memperoleh layanan pendidikan yang baik dan berkualitas. Semoga Allah SWT memberi perkenan dan ridha-Nya.

Muhammad Wahyuni Nafis, MA

School Director

==============================================================

Panduan Kegiatan Jarak Jauh

Kebijakan untuk menyelenggarakan kegiatan pembelajaran dalam wujud Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah kondisi KLB seperti ini, sejalan dengan salah satu prinsip pembelajaran yang dianut oleh Sekolah Madania, yakni siapa saja adalah guru, siapa saja adalah murid, dan di mana saja adalah kelas.

Oleh karena itu, kejadian dan kondisi seperti apapun tidak menjadi halangan bagi para pembelajar di Sekolah Madania untuk selalu mencari ilmu. Masyarakat Sekolah Madania adalah para pembelajar sepanjang hayat.

Hal – hal umum yang perlu diketahui dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh adalah sebagai berikut:

  1. Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilaksanakan mulai Senin, 23 Maret 2020 sampai Jumat, 27 Maret 2020. Informasi terkait perpanjangan kegiatan PJJ akan diinformasikan kemudian;
  2. Platform yang digunakan untuk kegiatan PJJ dalam seminggu pertama adalah e-learning dan WhatsApp group, sedangkan untuk minggu berikutnya, bila terjadi perpanjangan kegiatan PJJ, pada kelas 4-12 akan ditambah dengan platform Edmodo;
  3. Murid kelas 1-3 dan SEN perlu mendapatkan pendampingan pada saat melaksanakan kegiatan PJJ ini;
  4. Diharapkan Bapak dan Ibu Orangtua/Wali murid membekali putra/putrinya dengan salah satu perangkat berikut: laptop/PC, tablet, smartphone disertai headset dan koneksi internet.

Untuk informasi yang lebih detail berkaitan dengan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh bisa diunduh pada tautan berikut ini:

https://drive.google.com/file/d/1k433IBXqBCm2yLTcgJnXZsrhkfkkYpEF/view?usp=sharing

 

 


Share :