SISWA KELAS 1 TUNJUKAN BERAGAM PERAYAAN DUNIA

08:08:34, 24 Maret 2020 Annisa Azzahra

Ada beragam perayaan dan tradisi yang dilakukan saat hari besar, tentunya tradisi dan perayaan tersebut juga tersebar di seluruh dunia dan memiliki ciri khas masing-masing. Sekolah Madania sebagai sekolah yang menerapkan Pendidikan inklusif ingin siswa Madania memiliki rasa toleransi yang tinggi dan saling menghargai setiap perayaan yang digelar. Karena itulah guru-guru dan siswa kelas 1 sekolah Madania mengadakan Summative Assesment, how we express ourselves mengangkat tema “people use celebrations and traditions to express their shared beliefs and values”.

Melalui kegiatan ini siswa kelas 1 dibagi menjadi beberapa grup yang akan mengisi, membuat, dan menunjukan tradisi dari setiap perayaan hari besar. Setiap grup memiliki stand budaya yang dihias menggunakan atribut khas perayaannya, tidak hanya itu, siswa juga berpenampilan dan menyapa pengunjung kegiatan ini dengan tradisi yang khas. Rasanya tidak lengkap kalau hari besar tidak dilengkapi kuliner khas, maka di setiap stand juga disediakan ­makanan sesuai tradisi.

Kegiatan ini diadakan di ruang 1A dan 1R. Ketika memasuki ruangan kita disambut dengan senyum dan meriahnya setiap stand. Ada stand Happy Birthday yang dilengkapi hiasan khas ulang tahun, tumpukan kado dan tentunya kue ulang tahun. Berjalan sedikit kita akan menemukan stand New Year dengan banyaknya terompet dan Chinese New Year yang identik dengan warna merah. Stand Hari Raya Idul Fitri pun hadir dilengkapi dengan ketupat, beragam kue kering dan hiasan berwarna hijau. Tidak hanya itu, bahkan dalam kegiatan ini juga ada stand Halloween, Holi Celebration yang merupakan perayaan awal musim semi di India, perayaan Hinamatsuri dari Jepang, dan tentunya Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia. (Annisa Azzahra)


Share :