Semarak Rangkaian Open House Sekolah Madania

08:20:56, 16 Oktober 2019 Muhamad Chori Zikrin

Madania Public Relations (15/10/2019) – Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ketertarikan orangtua dan siswa terhadap keberadaan Sekolah Madania adalah melalui kegiatan Open House. Momen ini dilakukan sebagai media bagi Sekolah Madania untuk mengundang orangtua dan siswa agar mengunjungi sekolah, melihat fasilitas, menyaksikan aktivitas belajar mengajar, serta bertemu dan berdiskusi langsung dengan para kepala sekolah dan guru mengenai pendekatan dan metode pendidikan yang dilaksanakan di Sekolah Madania.

Titin Indriyastuti, Manager of Public Relation Sekolah Madania mengatakan bahwa tujuan open house ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan pembelajaran di Sekolah Madania kepada orangtua dan siswa. “Selain itu juga untuk membangun komunikasi dan interaksi antara orangtua, siswa, dengan Sekolah Madania melalui konten edukasi yang menarik dan inovatif.”, ujarnya.

Sekolah Madania sejak beberapa minggu yang lalu telah mengundang sekolah-sekolah untuk hadir pada kegiatan ini. Tak kurang dari 40 TK, SD, dan SMP se-Jakarta, Bogor, dan Depok akan hadir mengirimkan peserta untuk berpartisipasi pada rangkaian kegiatan yang telah disiapkan. Hingga saat ini, tercatat sebanyak 500 siswa TK, 100 siswa SD, 100 siswa SMP serta 200 orangtua siswa akan mengunjungi Sekolah Madania. Tak lupa pula, segenap siswa Sekolah Madania tentunya juga turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan ini.

Kegiatan Open House akan berlangsung selama tiga hari mulai Kamis - Sabtu, tanggal 17-19 Oktober 2019. Sekolah Madania telah menyiapkan rangkaian kegiatan edukatif yang beragam sesuai dengan peserta yang hadir. Dalam satu hari akan ada beberapa kegiatan berbeda yang diperuntukkan khusus sesuai dengan golongan peserta yang hadir seperti siswa TK, SD, SMP, maupun untuk orangtua.

Hari pertama akan diawali dengan acara pembukaan, Learning Celebration Grade 3 dan penerimaan kunjungan Hidaka School dari Jepang. Setelah itu, acara akan berjalan secara paralel. Siswa Grade 7 dan 8 akan menjajakan berbagai macam barang dan mengikuti Workshop Kewirausahaan dalam acara Market Day. Sementara itu, siswa Grade 6 dan 9 akan mengikuti workshop sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing mulai dari Entrepreneurship, Leadership, Photography, Understanding Self, Fun Cooking, Public Speaking, Theater, Art & Design, Cookery, hingga Fashion & Design. Akhir hari, peserta akan disuguhkan penampilan Drama dari siswa Grade 10 bertemakan Cerita Rakyat Indonesia seperti Hang Tuah, Bunga Hati, dan Bayan Budiman.

Hari kedua akan diramaikan oleh kedatangan siswa TK yang akan mengikuti berbagai Kelas Interaktif. Dalam kelas interaktif ini peserta akan mengikuti kegiatan kelas yang bertemakan sesuai dengan cita-citanya masing-masing seperti Be a Doctor, Policeman, Chef, Pilot, Scientist, Musician, Soccer Player, and Be an Artist. Sementara itu, siswa Grade 6 akan mengikuti acara Happy Day yang akan berisi pemaparan tentang bagaimana kegiatan di SMP melalui presentasi sesi akademik, sesi kesiswaan, simulasi moving class, hingga pengenalan organisasi yang ada di SMP seperti OSIS & MPK. Tak kalah dengan adik-adik kelasnya, siswa Grade 9 juga akan mengikuti A Day in High School Class dimana mereka akan merasakan langsung sit-in di SMA, serta mendapatkan sharing dari alumni dan guru.

Hari terakhir akan ditutup dengan Parenting Talk Show bertemakan “Character Education for Digital Native”. Pembicara pada seminar ini yaitu M. Wahyuni Nafis selaku Direktur Sekolah Madania, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat sebagai Pendiri Sekolah Madania, serta Agdiosa Manyan dan Arimbi Nuurlatifa Yogasara selaku Alumni Madania. Setelah itu orangtua akan ditemani untuk berkeliling dan tur sekolah, kemudian dilanjutkan sesi konsultasi dan pendaftaran.

Rangkaian acaranya menarik bukan? Ayo bersama-sama kita berpartisipasi pada acara Open House Sekolah Madania tahun 2019 ini. Untuk info lebih lanjut klik link https://bit.ly/madaniaopenhouse2019 atau hubungi 082111882442 (Maya) dan 0818767656 (Nurma) untuk mendaftar.  

 

Public Relations Office

Sekolah Madania

Perum Telaga Kahuripan, Kemang

Bogor​ 16330​, Jawa Barat, ​Indonesia

Telp: ​+62-​251-8602777​ ekt 107; Fax: +62-251-8604777


Share :