Sayuran sebagai sumber serat

17:49:43, 01 Juni 2020 Annisa Azzahra

Pelajaran phe minggu ini kelas 7 sedang belajar mengenai kesehatan

Olahraga bukan saja pelajaran yang menyajikan tentang gerak semata, akan tetapi secara pengetahuan di luar gerak, mereka juga harus tetap mempelajarinya. Oleh karena itu pelajaran phe kali ini selain memanfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar di rumah, mereka akan banyak belajar mengenai kesehatan terutama pengetahuan mengenai manfaat dari sayuran.

Manfaat sayur sayuran secara garis besar adalah merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang cukup baik bagi tubuh dan kesehatan manusia. Ada banyak jenis sayuran yang ada di Indonesia yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan dan metabolisme tubuh. Secara umum manfaat sayuran adalah sebagai berikut :Melancarkan BAB, Pencernaan yang sehat, Sumber vitamin, Mencegah kangker, meningkatkan sistem imun, dan meningkatkan kesehatan syaraf dan mata.

Serat berhubungan dengan karbohidrat. Serat yang terkandung pada sayur atau buah merupakan tipe karbohidrat polisakarida yang tergolong karbohidrat kompleks. Walaupun termasuk karbohidrat, serat mengandung kalori yang sangat kecil dibandingkan dengan jenis karbohidrat lain sehingga seringkali tidak diperhitungkan kalorinya.

Dengan sedikit pengetahuan ini, dapat memberikan wawasan mengenai pentingnya mengkonsumsi sayuran. (Rahmat)


Share :