Membuat Poster bertema makanan sehat untuk berbuka puasa

09:03:03, 06 Mei 2020 Muhamad Chori Zikrin

Pada Minggu ini, Siswa SEN U Kelas 8 belajar pelajaran ICT tentang membuat poster dengan tema “berbuka puasa dengan makanan yang sehat”.  Siswa SEN U membuat poster dengan menggunakan apikasi Canva. Siswa memilih template kemudian memasukkan gambar dan menuliskan kalimat pada poster tersebut.

Tujuan siswa membuat poster ini adalah untuk mengajak orang lain agar memakan makanan sehat ketika berbuka puasa seperti buah, sayuran dan air putih. Poster tersebut juga sebagai pengingat bagi siswa SEN U sendiri agar semangat makan makanan sehat seperti contoh pada gambar di posternya saat berbuka puasa.

Latihan berulang dapat membuat keterampilan siswa SEN U menjadi lebih meningkat sehingga lebih lancar dan mandiri dalam membuat poster mengunakan aplikasi Canva. Untuk beberapa siswa memang masih membutuhkan bimbingan untuk membuatnya, Namun hal tersebut tidak membuat mereka patah semangat dalam mengerjakannya.

Saat mengerjakan PJJ, Siswa juga menerapkan pelajaran Biologi dengan tema kesehatan tulang. Siswa juga diminta untuk duduk dengan posisi yang benar sesuai kesehatan tulang sehingga terhindar dari bentuk kelainan tulang akibat duduk yang tidak sesuai dengan fisiologis tulang. Siswa mendapat tugas untuk mengirimkan foto mereka duduk dengan menerapkan posisi duduk yang benar.

Kegiatan PJJ ini memang memberi tantangan bagi semua orang, termasuk bagi murid-murid SEN U sekolah Madania. Namun berkat dukungan dari keluarga maka PJJ dapat berjalan dengan baik. Siswa SEN U tetap semangat dalam melakukan kegiatan belajar. Semoga kegiatan PJJ ini dapat selalu berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi semuanya. (Wulan)


Share :