Madania Arts Camp 2017

09:36:13, 12 September 2017 Himawari

Pada tanggal 18,19 dan 20 agustus 2017, Departement MAT Sekolah Madania menggelar acara Arts Camp. Acara Camp ini diadakan di Kampung Rimba Cisarua Bogor. Arts Camp mengusung konsep Environmental Arts. Karya seni tidaklah harus hadir di ruang Galeri yang wah, digedung kesenian yang megah atau ditengah tengah panggung yang mewah. Ia bisa kita hadirkan di tengah tengah hutan, di danau, tepian sungai dan  dikeheningan yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan materiil.

Arts Camp Sekolah Madania  tak sekedar hanya camping atau mencintai lingkungan tanpa dasar atau menggugurkan kewajiban sebagai pecinta lingkungan yang harus camping. Lebih dari itu, Arts Camp menanamkan “rasa” pada pesertanya, menanamkan rasa toleransi, kebersamaan, rasa bangga, gotong royong, dan tentu saja mengolah rasa untuk berkarya.

Materi tentang seni dan lingkungan didapatkan peserta mulai dihari pertama, hingga di hari terakhir yang pada malam harinya diadakan performance hasil eksplorasi seni mereka. Ide, gagasan dan konseptual tentang karya mereka disajikan dalam bentuk performance dengan menggunakan media yang didapatkan dari alam.

Baca : Art Camp

Dengan adanya Arts Camp ini, di harapkan peserta dapat lebih memahami tentang konteks seni alam dan kehidupan, sehingga kedepan dapat menjadi insan insan yang berguna bagi kehidupan. Tak lupa kami sampaikan salam Arts Camp 2017 “Salam Madania” “Masa Depan Indonesia”. (Joko Santoso)


Share :