Induction Training, Kegiatan Rutin Pembekalan Pegawai Baru Sekolah Madania

10:57:24, 19 Juli 2019 Annisa Azzahra

Sekolah Madania menyelenggarakan kegiatan Induction Training Tahun Ajaran 2019/2020 mulai hari Senin tanggal  8 Juli 2019. Induction Training adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap pegawai baru yang akan bekerja di Sekolah Madania, baik yang bekerja dibidang akademik maupun non-akademik.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pegawai baru sebelum terjun langsung berinteraksi dengan murid dan orang tua murid.  Ibu Nida Nidiana, Deputy Head of Professional Development Sekolah Madania menjelaskan bahwa kegiatan Induction Training telah dilaksanakan sejak tahun 1996 semenjak Sekolah Madania didirikan. Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap awal tahun pelajaran.

Salah satu peserta kegiatan, Bapak Muharizal, Guru Pendidikan Agama Islam mengatakan bahwa kegiatan ini menyenangkan dan sangat bermanfaat. Selain itu pengisi materi selalu dapat menyampaikan materi dengan cara yang menarik sehingga peserta dapat menambah wawasan tentang  Sekolah Madania. “Melalui kegiatan ini saya mendapatkan pengetahuan tentang penerapan kurikulum di Sekolah Madania, yang sebelumnya belum pernah saya ketahui.”, imbuhnya.

Kegiatan di dalam kelas diselenggarakan sampai dengan hari Kamis, 11 Juli 2019. Setelah itu setiap peserta akan dibimbing oleh dua orang mentor hingga 3 sampai 6 bulan ke depan. Dengan bergabungnya sebagai pegawai baru di Sekolah Madania, mereka secara otomatis akan menjadi seorang pendidik (educators) yang akan menjadi role model bagi para murid Sekolah Madania, di bagian apapun ia ditugaskan.(Fanni Fajaraini)


Share :