Seminar Hulu Migas Sekolah Madania Hadirkan 1000 Orang

13:51:44, 25 Maret 2019 Muhamad Chori Zikrin

Madania Public Relations, (21/03/2019) - Untuk menyosialisasikan kegiatan industri hulu migas Indonesia, Sekolah Madania menyelenggarakan Seminar Hulu Migas pada 26 Maret 2019 mendatang. Kegiatan ini bertajuk "Peranan Industri Migas dalam Ketahanan Energi dan Ekonomi Bangsa" dan didukung oleh SKK Migas dan Pertamina. Sebanyak 1000 pelajar SLTA dan sederajat se-Jabodetabek, pendidik, tenaga kependidikan, orang tua, dan pengamat pendidikan telah terdaftar dan akan menghadiri seminar ini.

Acara tersebut akan digelar di Aula Serbaguna Sekolah Madania, Bogor dan dibuka oleh Direktur Sekolah Madania, M. Wahyuni Nafis. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan dari dua pembicara yakni Bambang Dwi Djanuarto selaku pelaku dan pengamat usaha hulu migas sekaligus Spesialis Pratama Dukungan Bisnis Perhumas Indonesia, dan Prof. Dr. Komaruddin Hidayat selaku cendekiawan sekaligus pendiri dan pembina Yayasan Pendidikan Madania Indonesia.

Secara umum, para pembicara akan mengemukakan kinerja industri hulu migas dan peran penting pengelolaan usaha ini bagi pergerakan ekonomi, ketahanan energi, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Selain itu, mereka akan menekankan pada pembahasan mengenai potensi besar migas Indonesia yang masih dapat dieksplorasi dan langkah-langkah inovasi untuk menciptakan energi terbarukan. Sementara itu, Prof. Komaruddin akan menyampaikan gagasan terkait hulu migas ini dari perspektif pendidikan yakni bagaimana pendidikan Indonesia dapat menyiapkan anak bangsa yang kompeten, kreatif, dan inovatif untuk mengelola dan menjaga kedaulatan pengelolaan migas Indonesia.

Melalui penyelenggaraan acara ini, Sekolah Madania menaruh harapan besar bahwa peserta, khususnya pelajar, dapat menumbuhkan pemahaman, kesadaran, dan kepedulian terhadap signifikansi pengelolaan hulu migas, terutama dalam menjaga ketahanan energi nasional. Kemudian diharapkan para pelajar dapat mengembangkan pengetahuan yang mereka peroleh lebih mendalam, seperti mencari inovasi dan melakukan kajian ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan pengelolaan hulu migas dan ketahanan energi sebagai wujud kecintaan mereka terhadap negeri.

Penyelenggaraan Seminar Hulu Migas ini tidak hanya menawarkan sesi pemaparan saja, namun juga berbagai rangkaian acara lainnya yakni Pameran Intelektual, Talkshow "Membuat Film Itu Mudah" bersama Pandu Birantoro, Kepala Program Digital Film and Media Production, dan pengumuman pemenang lomba menulis esai "Bijak Memanfaatkan Energi untuk Indonesia yang Lebih Baik" yang diikuti oleh siswa SMA atau sederajat.

 


Public Relations Office
Sekolah Madania
Perum Telaga Kahuripan, Kemang
Bogor 16330, Jawa Barat, Indonesia
Telp: +62-251-8602777 ekt 107; Fax: +62-251-8604777


Share :