Peringati Bulan Peduli Autis, Sekolah Madania Selenggarakan Walk for Autism

10:14:59, 22 April 2019 Muhamad Chori Zikrin

OSIS SMA Madania, 19/04/2019 - Dalam rangka memperingati bulan peduli autis sedunia, Special Educational Needs Unit (SEN-U) berkolaborasi dengan OSIS SMA Madania menyelenggarakan Walk for Autism 2019pada Sabtu, 27 April 2019, di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogordimulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Kegiatan ini akan diikuti oleh murid, orang tua, pendidik dan tenaga kependidikan Sekolah Madania, dan juga partisipan daribeberapa sekolah undangan, komunitas, praktisi dan pemerhati ABK.

Kegiatan yang juga terbuka untuk umum tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keberadaan anak berkebutuhan khusus (ABK) sebagai bagian dari komunitas sosial yang harus dihargai, diterima, dan diberikan kesempatan yang sama untuk berkembang dan mengaktualisasikan diri.

Tujuan mulia tersebut direalisasikan melalui beberapa rangkaian agenda yakni Pameran Karya ABK, Talent Show, Sibling Photo Contest, dan konsultasi pendidikan anak berkebutuhan khusus secara gratis.

Selpia Despriyanti selaku ketua pelaksana acara Walk for Autism menyampaikan bahwa Sekolah Madania sebagai sekolah pionir yang sudah 23 tahun menerapkan pendidikan inklusi memiliki tanggung jawab besar dalam membangun kepedulian dan wawasan masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus terhadap pentingnya pendidikan bagi individu ABK. Ia juga berharap bahwa kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bagi ABK dalam berekspresi dan berkarya melalui berbagai agenda yang diadakan.

 

Catatan: Untuk berpartisipasi dan informasi lebih lanjut, hubungi 085-716-566-556 (Nisa) atau 087-770-703-029 (Irni).


Share :